April 30, 2012

:: Pend. Dokter Gigi UNSYIAH



TRY OUT  1

Sabtu, 28 April 2012. 
TO TPA dan Kemampuan Dasar.


Minggu, 29 April 2012. 
TO Kemampuan IPA.




Hm, ini TO perdana taun ini, wkwk. Persiapan emang belom mateng, jauh banget dari kata siap tempur, buku buku gue ketinggalan di Pariaman, rencana kan mau pulang seminggu sebelum TO, eh ternyata ada acara jurusan, ga sempet gue pulang, alhasil cuma modal nekad, iseng, dan main main aja ikut TO nya, ckck.



“ Cuap cuap seputar TO SNMPTN 2012 “


Hoy hoy, selamat malam.

Aaaa ~ gue kembali gentayangan di blog kece ini yang ga kerasa visitors gue udah bejibun aja, unyu unyu pula, aw aw aw. Haha. Hm, postingan kali ini gue Cuma mau sedikit curcol tentang aktifitas mingguan ( Sabtu Minggu ) yang gue jalanin mulai minggu kemarin ampe 5 ato 6 minggu kedepan. Yak, bener banget! Gue ikutan TO SNMPTN 2012 di tempat bimbel gue taun lalu, di GAMA, deket kampus gue, ehehe.



April 28, 2012

:: " I wanna join the Farewell Party too "


Malam, guys.


*kipaskipas*  gerah banget yak Padang malem ini. Haduuuh, udah mandi loh gue tadi, lumayan lama, udah sempet berasa seger juga tadi. Yah, bener, itu kan tadi. Lah, sekarang? Gilaaaa ~ kegerahan gue, kipas kipas nya nyaris ga berasa, udah keringetan ini. Owaaaaaa ~ 

Oke, sampe disana aja cuap cuap seputar Padang yang gerah bet malem ini. Ganti topik, sekarang  ‘Farewell Party’ yang diadakan hari ini, pada 28 April 2012 di SMA 1 Pariaman ( secara serentak diadakan Farewell Party diseluruh SMA/sederajat sekota Pariaman, ini kebijakan pemerintah, hoho ). Nah, jadi tuh gini, gue sebenernya pengen banget ikutan, gabung sama adek adek kelas, sekalian reunian sama sesama alumni, siapa tau gue bakal ketemu si anu di sekolah yang penuh kenangan itu, ahaha. Tapi, yah, berhubung gue itu lagi sibuk sibuknya, jadi ga bisa pulang ke Pariaman. Kesian juag Pariaman gue tinggal lumayan lama, pasti kangen kan yak, gue juga loh. Huhu. T.T

April 27, 2012

:: " I LOVE YOU "



Good morning, guys.

Hm, now we talk about ‘LOVE’ , specificly about the ways how we say “I LOVE YOU” in many kind of languages from all over countries in the world.

Okay, let’s check them out.

April 26, 2012

:: [LYRIC} Justin Bieber - That Should Be Me



Well, actually, I am not a Beliebers. But, okay, honestly, I like this song so much. I got this song since I was in Senior High School, from my friend. It touched(?) my deepest heart so softly. And it was really success to made me feel a little bit 'GALAU' and directly reminded me about 'something' and also 'someone' over there. Ahahaha.

Okay, let's go on to the lyric. Have a nice listen, guys. 

April 20, 2012

:: “ Cara Pilih Jodoh dengan Ketahui Urutan Lahirnya “



Menemukan jodoh yang tepat untuk hidup kita itu memang tidak mudah. Karena tidak semua orang bisa menjadi suami yang tepat untuk Anda. Tidak mau terjebak dengan orang yang tidak tepat? Kenali jodoh Anda berdasarkan urutan lahirnya dalam kelaurganya.

Karakter seseorang sudah terbentuk sejak dia berusia enam atau tujuh tahun. Ini merupakan periode di mana keluarga berperan penting dalam membangun perilaku seseorang. Selain itu, urutan kelahiran dalam keluarga juga bisa punya efek sangat kuat dalam pembentukan karakter.

Nah, mungkin cara berikut bisa membantu Anda dalam menentukan siapa jodoh yang tepat untuk Anda.

:: “ TES PSIKOLOGI KASIH SAYANG “



JANGAN MEMBACA JAWABAN DIBAWAHNYA TERLEBIH DAHULU. ISI DULU INSTRUKSI YANG DIMINTA. PATUHI PETUNJUK DEMI PETUNJUK.

Pertama-tama siapkan bolpen dan kertas. Ketika memilih nama, anda harus memilih orang yang anda kenal. Jangan terlalu banyak mikir, tulislah apa/siapa yang pertama kali muncul/ada di kepala anda saat itu juga.

INGAT : Maju satu spoiler per spoiler, ikuti petunjuk per petunjuk dengan berurutan. Jika tidak, test gagal.

Yuk.. langsung aja ke TKP !

April 19, 2012

:: [LYRIC] G.Na - Without You



Hm, malem, guys.

Kali ini, gue cuman ngbacot tentang ‘feeling’ yang gue rasain sewaktu denger ini lagu. Sejak kali pertama gue denger G.Na – Without You , emang udah berasa semacam nyesek galo tingkat dewa gitulah. Ini aneh, padahal gue ga tau ini lirik lagu artinya apaan. Yah, emang sih nada nya melo, ampuh deh bangkitin galau, haha. Terus, baru tadi gue googling , cari lirik, eh pas baca, buseeet, #JLEB banget, gilaa. Pantesan nyesek nyekek gue, apalagi yang bagian REFF. Ckck.

Oke, tanpa banyak bacot. Yok, dengerin bareng bareng, merdu nya suara mbak G.Na nyanyiin lagu berjudul “Without You” , hihi. :D

April 16, 2012

:: " Cara Unik Mengungkapkan Cinta "



Cara Unik mengungkapkan Cinta - "Saya Cinta Kamu." Tiga kata yang simpel dan sarat makna. Hanya diucapkan di mulut saja sudah membuat hati melayang. Apalagi jika diucapkan dengan cara yang tidak biasa seperti ini.

1. Tulis dan tempelkan
Tulis kata cinta di notes dan tempelkan di tempat yang tak ia duga, seperti di kemudi dan dashboard mobilnya, laptop, dan di halaman surat kabar yang akan dibaca.

2. Iklan surat kabar
Buat iklan di surat kabar yang sering dibaca dan deklarasikan cinta Anda. Ia pasti surprised melihat namanya muncul di iklan surat kabar.



April 15, 2012

:: Good Luck, adik adik! =)


Assalamu'alaikum. ^^

Selamat sore, adik adik yang mau UN. 

Wah, ga berasa ya udah mau UN aja, udah setaun aja sejak saya mencicipi super duper deg-deg nya UN SMA, jadi sedikit kangen nih, haha. Wah, adik adik yang bakal ikutan tes seleksi kelulusan yang jauh lebih bikin setresss binti depresi (baca: SNMPTN-Tertulis 2012), yang bakal lebih galau milih jurusan dan universitas yang diincer, yang bakal jadi mahasiswa baru , yang bakal nyandang gelar mahasiswa, yang bakal disulap jadi orang gila dan di bully (baca: OSPEK #derita mahasiswa ), yang bakal ninggalin bangku sekolahan, dan beralih ke dunia perkuliahan yang lebih bikin galau dan nyesek, yang lagi ngitung ato nyiap nyiapin duit(?), yang mungkin bakal milih lanjutin pendidikan di luar daerah ( ‘marantau kalo baso awaknyo’ ), dan yang mungkin bakal ketemu ato mungkin saingan buat berebut satu kursi di ujian SNMPTN 2012 kelak dengan para alumni termasuk senior yang satu ini(?), cieeee cieeeee. :D



April 12, 2012

:: " Ciri - ciri Kulit Sensitif "



Ciri-ciri kulit sensitif :
  • ·        Mudah iritasi.
  • ·        Sering gatal-gatal dan mudah terbakar.
  • ·        Setelah dibasuh, kulit terasa kering dan gatal-gatal pada bagian tertentu.
  • ·        Di siang hari akan kelihatan bersisik.
  • ·        Noda sulit dihilangkan.
  • ·        Sering mengalami rasa perih di kulit saat mengoleskan suatu produk.
  • ·        Kulit mendadak kering dan gatal tanpa sebab saat mencoba pelembap baru, tiba-tiba kulit wajah memerah dan perih.
  • ·        Saat berada di tempat dingin, kulit menjadi esktra kering dan terasa gatal.
  • ·        Sehabis scrubbing / luluran, kulit tubuh iritasi.
  • ·        Kulit bila di sentuh terasa hangat.
  • ·        Kulit akan nampak berwarna apalagi setelah membersihkan kulit, (jika sensitif terhadap tekanan).
  • ·       Warna lebih terang (relatif)
  • ·        Kulit lebih halus (relatif)
  • ·        Kering pada daerah tertentu ( misalnya pada telapak kaki ).
  • ·        Biasanya sering terkena alergi, gatal, eksim, jerawat, flek.
  • ·        Mudah bereaksi negatif terhadap kosmetik yang tidak cocok dengan kulit walau hanya sedikit (timbul bentol merah, gatal, muncul rasa terbakar).
  • ·        Mudah bereaksi negatif terhadap debu, paparan polusi maupun kotoran walaupun sedikit saja (gatal, muncul rasa terbakar, membentol seperti melepuh).
  • ·        Kulit merah, bengkak, atau gatal bila memakai make up.
  • ·        Kalau digigit nyamuk susah hilang, di garuk tidak digaruk, tetap meninggalkan bekas.
  • ·        Untuk kulit sensitif terang ( lebih putih ), efek samping dari iritasi dapat menimbulkan kemerahan (Erythema), dan bagi kulit yang lebih gelap, dapat menimbulkan flek (hyperpigmentation).
  • ·        Kulit lebih tipis, tampak pembuluh darah yang cukup jelas dipermukaan kulit ( bagi kulit yang lebih terang ).

  


Perawatan kulit sensitif:
Jika kamu mempunyai kulit sensitif, jangan gunakan facial fash atau sabun. Melainkan gunakan lotion pembersih hypoallergenic. Agar kulit kamu tidak mudah iritasi, gunakanlah moisturiser yang tidak beraroma wangi.





:: Source --> dari berbagai sumber.


:: " Kulit Sensitif "


Diagnosis kulit sensitif didasarkan atas gejala-gejala penambahan warna, dan reaksi cepat terhadap rangsangan. Kulit sensitif biasanya lebih tipis dari jenis kulit lain sehingga sangat peka terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan alergi (allergen). Pembuluh darah kapiler dan ujung saraf pada kulit sensitif terletak sangat dekat dengan permukaan kulit.


Jika terkena allergen, reaksinya pun sangat cepat. Bentuk-bentuk reaksi pada kulit sensitif biasanya berupa bercak merah, gatal, iritasi hingga luka yang jika tidak dirawat secara baik danbenar akan berdampak serius. Warna kemerahan pada kulit sensitif disebabkan allergen memacu pembuluh darah dan memperbanyak aliran darah ke permukaan kulit. Berdasarkan sifatnya tadi, perawatan kulit sensitif ditujukan untuk melindungi kulit serta mengurangi dan menanggulangi iritasi.


:: " Solusi Untuk Kulit Sensitif "



Perawatan yang kurang tepat untuk kulit sensitif akan berdampak pada kondisi kulit menjadi mudah memerah, gatal, terbakar, sampai mengelupas. Karenanya, selain menjaga pola makan, pemilihan kosmetik juga sangat penting untuk mencegah kulit sensitif yang mudah iritasi.

Seorang wanita dengan kulit sensitif akan memiliki sistem kekebalan hiperaktif, yang dapat membaca produk tertentu atau kondisi cuaca sebagai musuh dan melawan mereka sebagai benda asing. Nah, sebelum melakukan perawatan kulit sensitif, seseorang harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri kulit sensitif serta penyebabnya, karena tidak semua orang paham apakah kulit yang dia miliki itu termasuk jenis kulit yang sensitif atau tidak.

Mempunyai kulit yang sensitif memang sangat mengganggu dalam kegiatan sehari-haru. Seseorang tidak bisa seenaknya saja memakai merk kosmetik atau produk kecantikan yang lain selain produk yang biasa diperuntukkan untuk kulit sensitif.

:: " Faktor Penyebab Reaksi Negatif Pada Kulit Sensitif "



Reaksi negatif terhadap kulit sensitif terutama dapat muncul melalui hal-hal dibawah ini :

Perhiasan
Jenis kulit sensitif hanya boleh menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas. Iritasi di kulit akan muncul apabila menggunakan perhiasan imitasi.

Bahan Bangunan 
Jenis kulit sensitif sangatlah sensitif terhadap bahan bangunan seperti : pasir, semen dan lain-lain. Sehingga diharapkan lingkungannya harus tetap bersih.

Bahan Kimia 
Jenis kulit sensitif tidak tahan bahan kimia seperti : sabun cuci ( deterjen ), minyak wangi, atau bahan kimia lain yang sering ditempelkan di kulit.

Gigitan Nyamuk
Jenis kulit sensitif tidak tahan gigitan nyamuk. Cara menghindarinya dengan mengoleskan lotion anti nyamuk pada lengan dan kaki. Untuk menghindari agar tidak mengiritasi kulit, maka sebelum dipakai harus menggunakan krim pelembab dulu, baru setelah itu ditumpuk dengan lotion anti nyamuk.

Radiasi Sinar Matahari 
Pengaruh sinar matahari terhadap jenis kulit sensitif, akan menimbulkan hiperpigmentasi pada kulit. Untuk menghindari hal tersebut, sedapat mungkin kita lindungi bagian tubuh yang terbuka dengan cara : memakai payung bila keluar rumah, menghindari paparan sinar matahari antara jam 09.00 - 15.00 ( ultra violet paling merusak kulit pada jam-jam tersebut ). Atau dengan memakai sunscreen ( Tirai Sinar Matahari ) .


Cara merawat kulit sensitif :

1. Gunakan produk perawatan kulit dan kosmetik yang mengandung hypo-allergenic.
2. Rajin membersihkan muka sehabis berpergian.
3. Bersihkan muka dengan menggunakan handuk karena lebih efektif mengangkat kotoran dibanding tissue atau kapas.
4. Segera pergi ke dokter karena hal ini tidak bisa sembuh dengan sendirinya.







:: Cara Mengenali dan Merawat KUlit Sensitif "


Jika Anda sering mengalami rasa perih di kulit saat mengoleskan suatu produk, kulit mendadak kering dan gatal tanpa sebab, atau mudah terkena iritasi, bisa jadi kulit Anda sensitif. Ciri-ciri kulit sensitif yang paling umum adalah :

1. saat Anda mencoba pelembap baru, tiba-tiba kulit wajah memerah dan perih.
2. Saat berada di tempat dingin, kulit Anda jadi esktra kering dan terasa gatal.
3. Sehabis scrubbing / luluran, kulit tubuh Anda iritasi.

Wah, ini artinya Anda memiliki kulit yang sensitif dan memerlukan perawatan yang berbeda. Tapi,jangan khawatir. cara mengatasinya tak sulit asal Anda sudah dibekali informasi yang cukup seputar kulit sensitif. Ayo cari tahu lebih lanjut tentang kulit sensitif dan cara merawatnya.

:: " Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Kulit Sensitif "



  • Carilah produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan kosmetik yang dapat mengurangi iritasi kulit, seperti Bisabol, Licorise Root dan Chamomile serta pH yang di atas 40.
  • Hindari produk dengan bahan-bahan kosmetik seperti: PABA (Para Amino Benzoec Acid), Laureth-4, Isocetyl Alcohol, Myristyl Alcohol, Caprylic Acid, Cetearyl Alcohol + Ceteareth 20, Isopropyl Myristate, Steareth-10.
  • Hindari makanan yang pedas atau panas, udara panas, sinar matahari, alcohol, kopi dan sauna.
  • Pilihlah kosmetik yang tidak banyak menggunakan pewangi (fragrance), karena pewangi bisa memperparah kulit yang sensitif.
  • Pilihlah produk kosmetik yang telah mengikuti uji klinis, termasuk tes iritasi.
  • Bagi kulit yang sensitif, sebaiknya memilih produk kosmetik dengan pH yang mendekati pH kulit, sekitar pH 4,5. Sebagai informasi, bagi kulit yang lebih putih, efek samping dari iritasi bisa menimbulkan kemerahan (Erythema). Untuk kulit yang agak gelap, iritasi bisa menimbulkan flek (hyperpigmentation).
  • Perkembangan technologi sangat membantu dan mempercepat pertumbuhan Cosmeceutical. Sekarang mulai beredar generasi ketiga Glycolic Acid (asam Glikolat) yang sangat efektif dan cocok untuk kulit sensitif. MD. Formulations dengan ‘Sensitive Skin Line’, terdiri dari; Senstitive Cleanser, Sensitive Lotion & Sensitive Cream dengan pH 4,4 dapat memberikan perawatan khusus untuk kulit sensitif.










:: " Strategi Merawat Kulit Sensitif "



Apakah wajah Anda akan mengalami rasa perih di kulit atau memerah saat terkena sentuhan. Dan kulit mendadak kering dan gatal tanpa sebab? Atau mudah terkena iritasi? Bisa jadi itu karena kulit Anda sensitif. Memiliki kulit sensitif dibutuhkan perawatan ekstra agar kulit tetap sehat dan tetap tampil cantik. Inilah yang harus dilakukan dan apa saja yang harus dihindari jika memiliki kulit yang sensitif seperti dikutip dari Idiva :

:: " Semua Tentang Perawatan Kulit Sensitif "



Perawatan kulit sensitif dikelola oleh beberapa aturan dasar. Namun, sebelum kita menggali aturan untuk perawatan kulit sensitif, penting untuk memahami dahulu apa itu kulit sensitif. Kulit sensitif adalah jenis kulit yang tidak dapat mentoleransi setiap kondisi yang tidak menguntungkan (lingkungan /lainnya), dan yang mudah teriritasi ketika terjadi kontak dengan benda asing (termasuk produk perawatan kulit).

Untuk alasan ini, beberapa produk memiliki label khusus sebagai produk perawatan kulit sensitif. Tingkat sensitivitas dapat bervariasi dari satu orang ke orang yang lain (dan berdasarkan hal tersebut, prosedur perawatan kulit sensitif berbeda-beda juga). Umumnya, semua jenis kulit merespon secara negatif terhadap deterjen dan produk lain yang berbasis kimia.

April 09, 2012

:: “ Kisah sebuah pena biru dan penghapus abuabu. “



Sekitar minggu ke-4 pada Maret 2011.

Pada suatu Rabu siang, di labor Fisika.

Yah, seperti biasa, ribut lagi, cuma gegara hal sepele yang kekanak-kanakan banget buat di ributin. Masa cuman garagara pena biru dan penghapus abuabu?! Ini tuh cuman alat tulis biasa, woy. Dengan harga yang biasa pula, beli nya juga ga ditempat yang luar biasa, bener bener ordinary banget lah. Ckckck.

Berawal di Labor Fisika. Seperti sebelum nya, kalo ga di depan gue, ato ga di belakang gue, itu posisi tempat duduk lo yang absurd nya selalu gue inget, bahkan kadang ada kali berasa ada something yang rada ga ngeh kalo kalo bukan punggung elo yang gue liat pas ngadep ke depan, ato bukan ekpresi lo yang bikin bete pas gue nengok ke belakang. Intinya, lo itu dengan sangat menyebalkan nya selalu berada dalam pantauan dibalik kacamata tebel gue. Ini sumpah, kok bisa ya? Ga ada yang lebih penting gitu? Emang elo siapa? Haaa? Apaan sih.

Eits! Jangan gede kepala dulu ye, masbro.

April 08, 2012

:: “ Absen berantem sehari, jadi kangen berantem lagi. “


  
Hai hai semua, selamat malam.

Hm, coba tebak, kali ini gue mau ngbacot tentang apa? Aha! Bener banget! Yak, bacotan yang masih satu spesies, hati gue masih belom berubah haluan, masih aja tentang si orang yang disana, hihi. Uhm, ini masih seputar nostalgia silam, yang ga sengaja keinget ketika gue lagi nonton ulang ‘Full House’ di salah satu stasiun TV Swasta Indonesia, yang tayang nya sekitar jam setengah 9 malam gitu, hehe. Belakangan ini gue juga lagi demen dengerin soundtrack  ‘Sassy Girl ~ Choon Hyang’. Nah, mungkin ini lah pemicu bangkitnya memori memori silam akan si orang yang disana tersebut, haha.



April 07, 2012

:: " We were in the Past. We are in the Present. We will be in the Future. "



Hm, ga terasa udah satu tahun aja. Satu tahun apa? Satu tahun berlalu sejak kita yang dulu. Tahun lalu, 2011 , aku dan kamu,  masih berstatus sebagai siswa/i tahun terakhir SMA.  Masih pake seragam putiabuabu, lari-larian di koridor lantai dua, ikut kultum tiap Jumat pagi, contek contekan, berantem yang ga ada damai damai nya di labor Fisika, cek cok yang ga berenti berenti tiap ketemu, dan macem macem lah. Oiya, kita juga pernah telat bareng kan, gue rada lupa harinya, Rabu ato Kamis, waktu itu pelajaran Biologi ato Kewarganegaraan. Huehehe. ==a


Pagi yang cerah banget, dan gue ga nyangka, pagi itu ternyata lo juga telat, tumben tumbenan kan ya, haha. Nah, gue baru dateng, baru naroh tas di meja piket. Lalu, ketemu elo. Hihi. Gue liat lo yang lagi mungut daun-daun kering deket kantor majelis guru, deket lapangan basket, lo yang pake putiabuabu, jam tangan hitam ditangan kiri, sepatu gede itu, dan ekspresi lo yang begitu, haha. 

Uhm, gue juga masih inget, jelas, ini salah satu moment yang sebenernya biasa tapi entah kenapa saat itu rasanya gimanaaa gituu, dan sekarang gue baru nyadar apa makna di balik sesuatu yang sederhana tapi berharga tersebut, wkwk. Gue telat banget yak nyadar nya, bego nih, dasar. Haha.

:: " Sorry, gue sibuk. "


Selamat siang. J

Hm, belakangan gue emang jarang ngpost bacotan bacotan gue , beberapa postingan sebelumnya cuman sekedar copy + paste + edit , huehehe. Abis, gue gatau kudu nulis apa , ups , tepatnya gue lagi ga mood buat nulis , selain itu tugas kuliah juga seabreg  minta di bantai dan deadline nya ituh udah nyekek banget , gilaaa.

Nah, ini kirakira jadwal minggu ini :



April 05, 2012

:: " Tips Menyeduh Kopi Agar Nikmat "


Semua orang pasti suka yang namanya minum kopi, baik itu pria ataupun wanita. Apalagi saat di musim penghujan ataupun di saat mata Anda mengalami kantuk yang sangat berat. Minum kopi rasanya pasti nikmat karena bisa menghatkan tubuh.

Tapi untuk bisa mendapatkan kopi yang enak setelah Anda seduh ternyata ada tata caranya:


1. Kualitas Air
Dalam membuat kopi, kualitas air untuk menyeduh kopi memang harus sangat di perhatikan. Jika Anda menggunakan air keran sebaiknya harus disaring dahulu. Kemudian perhatikan suhu saat proses perebusan air idealnya memang tidak boleh hingga mendidih bergolak jika menggunakan coffeemaker.



:: " Kenali Penyakit Dari Warna Kuku "


Kuku tidak hanya sebagai pelindung kulit, tetapi juga dapat menjadi jendela kesehatan kita. Dengan hanya melihat warna dan kondisi kuku, penyakit yang sedang diderita pun bisa terdeteksi. Kuku yang sehat adalah berwarna merah jambu. Setiap orang memang memiliki bentuk dan warna kuku yang bermacam-macam, baik manual (lewat salon) atau otomatis (sudah begitu dengan sendirinya). Tapi tahukah Anda, ternyata bentuk dan warna kuku yang otomatis itu dapat mengenali tanda-tanda sebuah penyakit. 

Ada beberapa warna kuku yang identik dengan gangguan pada organ tertentu, yaitu:


:: " Tanda-Tanda Dia Jodoh Anda "


Jodoh di tangan Tuhan memang benar adanya. Anda tak akan benar-benar tahu siapakah yang akan menjadi jodoh Anda kelak. Akan tetapi, bukan berarti Anda tak bisa menerka sipakah orang yang akan jadi jodoh Anda. Anda bisa kenali apakah pasangan Anda akan menjadi jodoh kelak nanti. Kenalilah tanda-tanda jodoh atau tidaknya Anda dengan pasangan. Tanda-tanda tersebebut diantaranya sebagai berikut.

Berikut 10 tanda-tanda dia jodoh Anda :


Dia membuat Anda tertawa sekaligus menangis
Ada kalanya Anda bersenda gurau dan bermanja mesra dengannya. Membuat Anda merasa menjadi sosok wanita yang paling bahagia sedunia. Tetapi, di sisi lain, ia juga sempat membuat Anda menangis sedih. Entah karena Anda berselisih paham dengannya, atau karena hal-hal kecil seperti terlambat menjemput, telepon yang tak kunjung diangkat, atau ia lupa akan tanggal jadian.

Itulah yang disebut dengan CINTA. Tak hanya hal manis saja yang mewarnai, namun juga beberapa hal pahit yang membuat hubungan Anda lebih beraneka rasa. Dengan mengalami hal-hal manis dan berat, Anda dan dia akan semakin tahu bahwa satu sama lain saling membutuhkan.



April 03, 2012

:: [LISTENING 1] " UP "



This animation film tells us about an elderly widower named Carl Fredricksen and a young Wilderness Explorer named Russell who fly to South America by floating in a house. Carl Fredricksen was a shy and quiet boy when he was young. He idolizes a famous explorer named Charles F. Muntz. But Muntz has been accused of fabricating the skeleton of a giant bird he had claimed to have discovered in Paradise FallsVenezuelaSouth America. Muntz vows to return there to capture it one alive.

April 01, 2012

:: " Cinta itu ada dua, cinta passionate dan cinta companionate. "


Dear blogger, memendam cinta itu berat ya? Sudah merasakan? Ada seorang gadis memberikan pertanyaan seperti ini.

“ Assalamu’alaikum. Mau nanya neh, bukankah pacaran itu dilarang dalam Islam. Tapi bagaimana ketika kita yang masih pelajar merasakan anugerah untuk mencintai seseorang. Apakah memendam cinta dalam hati itu baik? Trus, gimana solusinya? (Gadis, Somewhere). “

Dih, saya jadi bingung ... pakai tanya-tanya ke saya, memangnya saya konsultan cinta? Tapi, baiklah... tak baik membuat orang tenggelam dalam kebingungan. Meskipun serba terbatas, saya akan coba menjawabnya. Inilah jawaban saya :

“ Wa’alaikumussalam. Gadis yang sedang memendam cinta … kita harus bisa membedakan dua buah cinta.Yang pertama, ada cinta passionate, kemudian ada cinta companionate. Cinta passionate, mirip sebuah aliran banjir yang melanda. Alirannya begitu kuat, dengan debit melimpah, sehingga kalau ada sesuatu yang diterjang, akan sangat sulit bertahan, dan akhirnya hanyut. Cinta jenis ini memang emosional. Munculnya fluktuatif, menggebu-gebu, namun umurnya sebenarnya tak lama. “


:: [CERITA NYATA] " Kisah Perjalanan Cinta yang Mengharukan ( Isteri Terbaik )



Cerita ini adalah kisah nyata… dimana perjalanan hidup ini ditulis oleh seorang istri dalam sebuah laptopnya.

Bacalah, semoga kisah nyata ini menjadi pelajaran bagi kita semua.

***





Cinta itu butuh kesabaran…

Sampai dimanakah kita harus bersabar menanti cinta kita???

Hari itu.. aku dengannya berkomitmen untuk menjaga cinta kita...

Aku menjadi perempuan yg paling bahagia...

Pernikahan kami sederhana namun meriah...

Ia menjadi pria yang sangat romantis pada waktu itu.

Aku bersyukur menikah dengan seorang pria yang shaleh, pintar, tampan & mapan pula.

Ketika kami berpacaran dia sudah sukses dalam karirnya.

Kami akan berbulan madu di tanah suci, itu janjinya ketika kami berpacaran dulu...

Dan setelah menikah, aku mengajaknya untuk umroh ke tanah suci...

Aku sangat bahagia dengannya, dan dianya juga sangat memanjakan aku… sangat terlihat dari rasa cinta dan rasa sayangnya pada ku.

Banyak orang yang bilang kami adalah pasangan yang serasi. Sangat terlihat sekali bagaimana suamiku memanjakanku. Dan aku bahagia menikah dengannya.


***




April 30, 2012

:: Pend. Dokter Gigi UNSYIAH



TRY OUT  1

Sabtu, 28 April 2012. 
TO TPA dan Kemampuan Dasar.


Minggu, 29 April 2012. 
TO Kemampuan IPA.




Hm, ini TO perdana taun ini, wkwk. Persiapan emang belom mateng, jauh banget dari kata siap tempur, buku buku gue ketinggalan di Pariaman, rencana kan mau pulang seminggu sebelum TO, eh ternyata ada acara jurusan, ga sempet gue pulang, alhasil cuma modal nekad, iseng, dan main main aja ikut TO nya, ckck.



“ Cuap cuap seputar TO SNMPTN 2012 “


Hoy hoy, selamat malam.

Aaaa ~ gue kembali gentayangan di blog kece ini yang ga kerasa visitors gue udah bejibun aja, unyu unyu pula, aw aw aw. Haha. Hm, postingan kali ini gue Cuma mau sedikit curcol tentang aktifitas mingguan ( Sabtu Minggu ) yang gue jalanin mulai minggu kemarin ampe 5 ato 6 minggu kedepan. Yak, bener banget! Gue ikutan TO SNMPTN 2012 di tempat bimbel gue taun lalu, di GAMA, deket kampus gue, ehehe.



April 28, 2012

:: " I wanna join the Farewell Party too "


Malam, guys.


*kipaskipas*  gerah banget yak Padang malem ini. Haduuuh, udah mandi loh gue tadi, lumayan lama, udah sempet berasa seger juga tadi. Yah, bener, itu kan tadi. Lah, sekarang? Gilaaaa ~ kegerahan gue, kipas kipas nya nyaris ga berasa, udah keringetan ini. Owaaaaaa ~ 

Oke, sampe disana aja cuap cuap seputar Padang yang gerah bet malem ini. Ganti topik, sekarang  ‘Farewell Party’ yang diadakan hari ini, pada 28 April 2012 di SMA 1 Pariaman ( secara serentak diadakan Farewell Party diseluruh SMA/sederajat sekota Pariaman, ini kebijakan pemerintah, hoho ). Nah, jadi tuh gini, gue sebenernya pengen banget ikutan, gabung sama adek adek kelas, sekalian reunian sama sesama alumni, siapa tau gue bakal ketemu si anu di sekolah yang penuh kenangan itu, ahaha. Tapi, yah, berhubung gue itu lagi sibuk sibuknya, jadi ga bisa pulang ke Pariaman. Kesian juag Pariaman gue tinggal lumayan lama, pasti kangen kan yak, gue juga loh. Huhu. T.T

April 27, 2012

:: " I LOVE YOU "



Good morning, guys.

Hm, now we talk about ‘LOVE’ , specificly about the ways how we say “I LOVE YOU” in many kind of languages from all over countries in the world.

Okay, let’s check them out.

April 26, 2012

:: [LYRIC} Justin Bieber - That Should Be Me



Well, actually, I am not a Beliebers. But, okay, honestly, I like this song so much. I got this song since I was in Senior High School, from my friend. It touched(?) my deepest heart so softly. And it was really success to made me feel a little bit 'GALAU' and directly reminded me about 'something' and also 'someone' over there. Ahahaha.

Okay, let's go on to the lyric. Have a nice listen, guys. 

April 20, 2012

:: “ Cara Pilih Jodoh dengan Ketahui Urutan Lahirnya “



Menemukan jodoh yang tepat untuk hidup kita itu memang tidak mudah. Karena tidak semua orang bisa menjadi suami yang tepat untuk Anda. Tidak mau terjebak dengan orang yang tidak tepat? Kenali jodoh Anda berdasarkan urutan lahirnya dalam kelaurganya.

Karakter seseorang sudah terbentuk sejak dia berusia enam atau tujuh tahun. Ini merupakan periode di mana keluarga berperan penting dalam membangun perilaku seseorang. Selain itu, urutan kelahiran dalam keluarga juga bisa punya efek sangat kuat dalam pembentukan karakter.

Nah, mungkin cara berikut bisa membantu Anda dalam menentukan siapa jodoh yang tepat untuk Anda.

:: “ TES PSIKOLOGI KASIH SAYANG “



JANGAN MEMBACA JAWABAN DIBAWAHNYA TERLEBIH DAHULU. ISI DULU INSTRUKSI YANG DIMINTA. PATUHI PETUNJUK DEMI PETUNJUK.

Pertama-tama siapkan bolpen dan kertas. Ketika memilih nama, anda harus memilih orang yang anda kenal. Jangan terlalu banyak mikir, tulislah apa/siapa yang pertama kali muncul/ada di kepala anda saat itu juga.

INGAT : Maju satu spoiler per spoiler, ikuti petunjuk per petunjuk dengan berurutan. Jika tidak, test gagal.

Yuk.. langsung aja ke TKP !

April 19, 2012

:: [LYRIC] G.Na - Without You



Hm, malem, guys.

Kali ini, gue cuman ngbacot tentang ‘feeling’ yang gue rasain sewaktu denger ini lagu. Sejak kali pertama gue denger G.Na – Without You , emang udah berasa semacam nyesek galo tingkat dewa gitulah. Ini aneh, padahal gue ga tau ini lirik lagu artinya apaan. Yah, emang sih nada nya melo, ampuh deh bangkitin galau, haha. Terus, baru tadi gue googling , cari lirik, eh pas baca, buseeet, #JLEB banget, gilaa. Pantesan nyesek nyekek gue, apalagi yang bagian REFF. Ckck.

Oke, tanpa banyak bacot. Yok, dengerin bareng bareng, merdu nya suara mbak G.Na nyanyiin lagu berjudul “Without You” , hihi. :D

April 16, 2012

:: " Cara Unik Mengungkapkan Cinta "



Cara Unik mengungkapkan Cinta - "Saya Cinta Kamu." Tiga kata yang simpel dan sarat makna. Hanya diucapkan di mulut saja sudah membuat hati melayang. Apalagi jika diucapkan dengan cara yang tidak biasa seperti ini.

1. Tulis dan tempelkan
Tulis kata cinta di notes dan tempelkan di tempat yang tak ia duga, seperti di kemudi dan dashboard mobilnya, laptop, dan di halaman surat kabar yang akan dibaca.

2. Iklan surat kabar
Buat iklan di surat kabar yang sering dibaca dan deklarasikan cinta Anda. Ia pasti surprised melihat namanya muncul di iklan surat kabar.



April 15, 2012

:: Good Luck, adik adik! =)


Assalamu'alaikum. ^^

Selamat sore, adik adik yang mau UN. 

Wah, ga berasa ya udah mau UN aja, udah setaun aja sejak saya mencicipi super duper deg-deg nya UN SMA, jadi sedikit kangen nih, haha. Wah, adik adik yang bakal ikutan tes seleksi kelulusan yang jauh lebih bikin setresss binti depresi (baca: SNMPTN-Tertulis 2012), yang bakal lebih galau milih jurusan dan universitas yang diincer, yang bakal jadi mahasiswa baru , yang bakal nyandang gelar mahasiswa, yang bakal disulap jadi orang gila dan di bully (baca: OSPEK #derita mahasiswa ), yang bakal ninggalin bangku sekolahan, dan beralih ke dunia perkuliahan yang lebih bikin galau dan nyesek, yang lagi ngitung ato nyiap nyiapin duit(?), yang mungkin bakal milih lanjutin pendidikan di luar daerah ( ‘marantau kalo baso awaknyo’ ), dan yang mungkin bakal ketemu ato mungkin saingan buat berebut satu kursi di ujian SNMPTN 2012 kelak dengan para alumni termasuk senior yang satu ini(?), cieeee cieeeee. :D



April 12, 2012

:: " Ciri - ciri Kulit Sensitif "



Ciri-ciri kulit sensitif :
  • ·        Mudah iritasi.
  • ·        Sering gatal-gatal dan mudah terbakar.
  • ·        Setelah dibasuh, kulit terasa kering dan gatal-gatal pada bagian tertentu.
  • ·        Di siang hari akan kelihatan bersisik.
  • ·        Noda sulit dihilangkan.
  • ·        Sering mengalami rasa perih di kulit saat mengoleskan suatu produk.
  • ·        Kulit mendadak kering dan gatal tanpa sebab saat mencoba pelembap baru, tiba-tiba kulit wajah memerah dan perih.
  • ·        Saat berada di tempat dingin, kulit menjadi esktra kering dan terasa gatal.
  • ·        Sehabis scrubbing / luluran, kulit tubuh iritasi.
  • ·        Kulit bila di sentuh terasa hangat.
  • ·        Kulit akan nampak berwarna apalagi setelah membersihkan kulit, (jika sensitif terhadap tekanan).
  • ·       Warna lebih terang (relatif)
  • ·        Kulit lebih halus (relatif)
  • ·        Kering pada daerah tertentu ( misalnya pada telapak kaki ).
  • ·        Biasanya sering terkena alergi, gatal, eksim, jerawat, flek.
  • ·        Mudah bereaksi negatif terhadap kosmetik yang tidak cocok dengan kulit walau hanya sedikit (timbul bentol merah, gatal, muncul rasa terbakar).
  • ·        Mudah bereaksi negatif terhadap debu, paparan polusi maupun kotoran walaupun sedikit saja (gatal, muncul rasa terbakar, membentol seperti melepuh).
  • ·        Kulit merah, bengkak, atau gatal bila memakai make up.
  • ·        Kalau digigit nyamuk susah hilang, di garuk tidak digaruk, tetap meninggalkan bekas.
  • ·        Untuk kulit sensitif terang ( lebih putih ), efek samping dari iritasi dapat menimbulkan kemerahan (Erythema), dan bagi kulit yang lebih gelap, dapat menimbulkan flek (hyperpigmentation).
  • ·        Kulit lebih tipis, tampak pembuluh darah yang cukup jelas dipermukaan kulit ( bagi kulit yang lebih terang ).

  


Perawatan kulit sensitif:
Jika kamu mempunyai kulit sensitif, jangan gunakan facial fash atau sabun. Melainkan gunakan lotion pembersih hypoallergenic. Agar kulit kamu tidak mudah iritasi, gunakanlah moisturiser yang tidak beraroma wangi.





:: Source --> dari berbagai sumber.


:: " Kulit Sensitif "


Diagnosis kulit sensitif didasarkan atas gejala-gejala penambahan warna, dan reaksi cepat terhadap rangsangan. Kulit sensitif biasanya lebih tipis dari jenis kulit lain sehingga sangat peka terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan alergi (allergen). Pembuluh darah kapiler dan ujung saraf pada kulit sensitif terletak sangat dekat dengan permukaan kulit.


Jika terkena allergen, reaksinya pun sangat cepat. Bentuk-bentuk reaksi pada kulit sensitif biasanya berupa bercak merah, gatal, iritasi hingga luka yang jika tidak dirawat secara baik danbenar akan berdampak serius. Warna kemerahan pada kulit sensitif disebabkan allergen memacu pembuluh darah dan memperbanyak aliran darah ke permukaan kulit. Berdasarkan sifatnya tadi, perawatan kulit sensitif ditujukan untuk melindungi kulit serta mengurangi dan menanggulangi iritasi.


:: " Solusi Untuk Kulit Sensitif "



Perawatan yang kurang tepat untuk kulit sensitif akan berdampak pada kondisi kulit menjadi mudah memerah, gatal, terbakar, sampai mengelupas. Karenanya, selain menjaga pola makan, pemilihan kosmetik juga sangat penting untuk mencegah kulit sensitif yang mudah iritasi.

Seorang wanita dengan kulit sensitif akan memiliki sistem kekebalan hiperaktif, yang dapat membaca produk tertentu atau kondisi cuaca sebagai musuh dan melawan mereka sebagai benda asing. Nah, sebelum melakukan perawatan kulit sensitif, seseorang harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri kulit sensitif serta penyebabnya, karena tidak semua orang paham apakah kulit yang dia miliki itu termasuk jenis kulit yang sensitif atau tidak.

Mempunyai kulit yang sensitif memang sangat mengganggu dalam kegiatan sehari-haru. Seseorang tidak bisa seenaknya saja memakai merk kosmetik atau produk kecantikan yang lain selain produk yang biasa diperuntukkan untuk kulit sensitif.

:: " Faktor Penyebab Reaksi Negatif Pada Kulit Sensitif "



Reaksi negatif terhadap kulit sensitif terutama dapat muncul melalui hal-hal dibawah ini :

Perhiasan
Jenis kulit sensitif hanya boleh menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas. Iritasi di kulit akan muncul apabila menggunakan perhiasan imitasi.

Bahan Bangunan 
Jenis kulit sensitif sangatlah sensitif terhadap bahan bangunan seperti : pasir, semen dan lain-lain. Sehingga diharapkan lingkungannya harus tetap bersih.

Bahan Kimia 
Jenis kulit sensitif tidak tahan bahan kimia seperti : sabun cuci ( deterjen ), minyak wangi, atau bahan kimia lain yang sering ditempelkan di kulit.

Gigitan Nyamuk
Jenis kulit sensitif tidak tahan gigitan nyamuk. Cara menghindarinya dengan mengoleskan lotion anti nyamuk pada lengan dan kaki. Untuk menghindari agar tidak mengiritasi kulit, maka sebelum dipakai harus menggunakan krim pelembab dulu, baru setelah itu ditumpuk dengan lotion anti nyamuk.

Radiasi Sinar Matahari 
Pengaruh sinar matahari terhadap jenis kulit sensitif, akan menimbulkan hiperpigmentasi pada kulit. Untuk menghindari hal tersebut, sedapat mungkin kita lindungi bagian tubuh yang terbuka dengan cara : memakai payung bila keluar rumah, menghindari paparan sinar matahari antara jam 09.00 - 15.00 ( ultra violet paling merusak kulit pada jam-jam tersebut ). Atau dengan memakai sunscreen ( Tirai Sinar Matahari ) .


Cara merawat kulit sensitif :

1. Gunakan produk perawatan kulit dan kosmetik yang mengandung hypo-allergenic.
2. Rajin membersihkan muka sehabis berpergian.
3. Bersihkan muka dengan menggunakan handuk karena lebih efektif mengangkat kotoran dibanding tissue atau kapas.
4. Segera pergi ke dokter karena hal ini tidak bisa sembuh dengan sendirinya.







:: Cara Mengenali dan Merawat KUlit Sensitif "


Jika Anda sering mengalami rasa perih di kulit saat mengoleskan suatu produk, kulit mendadak kering dan gatal tanpa sebab, atau mudah terkena iritasi, bisa jadi kulit Anda sensitif. Ciri-ciri kulit sensitif yang paling umum adalah :

1. saat Anda mencoba pelembap baru, tiba-tiba kulit wajah memerah dan perih.
2. Saat berada di tempat dingin, kulit Anda jadi esktra kering dan terasa gatal.
3. Sehabis scrubbing / luluran, kulit tubuh Anda iritasi.

Wah, ini artinya Anda memiliki kulit yang sensitif dan memerlukan perawatan yang berbeda. Tapi,jangan khawatir. cara mengatasinya tak sulit asal Anda sudah dibekali informasi yang cukup seputar kulit sensitif. Ayo cari tahu lebih lanjut tentang kulit sensitif dan cara merawatnya.

:: " Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Kulit Sensitif "



  • Carilah produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan kosmetik yang dapat mengurangi iritasi kulit, seperti Bisabol, Licorise Root dan Chamomile serta pH yang di atas 40.
  • Hindari produk dengan bahan-bahan kosmetik seperti: PABA (Para Amino Benzoec Acid), Laureth-4, Isocetyl Alcohol, Myristyl Alcohol, Caprylic Acid, Cetearyl Alcohol + Ceteareth 20, Isopropyl Myristate, Steareth-10.
  • Hindari makanan yang pedas atau panas, udara panas, sinar matahari, alcohol, kopi dan sauna.
  • Pilihlah kosmetik yang tidak banyak menggunakan pewangi (fragrance), karena pewangi bisa memperparah kulit yang sensitif.
  • Pilihlah produk kosmetik yang telah mengikuti uji klinis, termasuk tes iritasi.
  • Bagi kulit yang sensitif, sebaiknya memilih produk kosmetik dengan pH yang mendekati pH kulit, sekitar pH 4,5. Sebagai informasi, bagi kulit yang lebih putih, efek samping dari iritasi bisa menimbulkan kemerahan (Erythema). Untuk kulit yang agak gelap, iritasi bisa menimbulkan flek (hyperpigmentation).
  • Perkembangan technologi sangat membantu dan mempercepat pertumbuhan Cosmeceutical. Sekarang mulai beredar generasi ketiga Glycolic Acid (asam Glikolat) yang sangat efektif dan cocok untuk kulit sensitif. MD. Formulations dengan ‘Sensitive Skin Line’, terdiri dari; Senstitive Cleanser, Sensitive Lotion & Sensitive Cream dengan pH 4,4 dapat memberikan perawatan khusus untuk kulit sensitif.










:: " Strategi Merawat Kulit Sensitif "



Apakah wajah Anda akan mengalami rasa perih di kulit atau memerah saat terkena sentuhan. Dan kulit mendadak kering dan gatal tanpa sebab? Atau mudah terkena iritasi? Bisa jadi itu karena kulit Anda sensitif. Memiliki kulit sensitif dibutuhkan perawatan ekstra agar kulit tetap sehat dan tetap tampil cantik. Inilah yang harus dilakukan dan apa saja yang harus dihindari jika memiliki kulit yang sensitif seperti dikutip dari Idiva :

:: " Semua Tentang Perawatan Kulit Sensitif "



Perawatan kulit sensitif dikelola oleh beberapa aturan dasar. Namun, sebelum kita menggali aturan untuk perawatan kulit sensitif, penting untuk memahami dahulu apa itu kulit sensitif. Kulit sensitif adalah jenis kulit yang tidak dapat mentoleransi setiap kondisi yang tidak menguntungkan (lingkungan /lainnya), dan yang mudah teriritasi ketika terjadi kontak dengan benda asing (termasuk produk perawatan kulit).

Untuk alasan ini, beberapa produk memiliki label khusus sebagai produk perawatan kulit sensitif. Tingkat sensitivitas dapat bervariasi dari satu orang ke orang yang lain (dan berdasarkan hal tersebut, prosedur perawatan kulit sensitif berbeda-beda juga). Umumnya, semua jenis kulit merespon secara negatif terhadap deterjen dan produk lain yang berbasis kimia.

April 09, 2012

:: “ Kisah sebuah pena biru dan penghapus abuabu. “



Sekitar minggu ke-4 pada Maret 2011.

Pada suatu Rabu siang, di labor Fisika.

Yah, seperti biasa, ribut lagi, cuma gegara hal sepele yang kekanak-kanakan banget buat di ributin. Masa cuman garagara pena biru dan penghapus abuabu?! Ini tuh cuman alat tulis biasa, woy. Dengan harga yang biasa pula, beli nya juga ga ditempat yang luar biasa, bener bener ordinary banget lah. Ckckck.

Berawal di Labor Fisika. Seperti sebelum nya, kalo ga di depan gue, ato ga di belakang gue, itu posisi tempat duduk lo yang absurd nya selalu gue inget, bahkan kadang ada kali berasa ada something yang rada ga ngeh kalo kalo bukan punggung elo yang gue liat pas ngadep ke depan, ato bukan ekpresi lo yang bikin bete pas gue nengok ke belakang. Intinya, lo itu dengan sangat menyebalkan nya selalu berada dalam pantauan dibalik kacamata tebel gue. Ini sumpah, kok bisa ya? Ga ada yang lebih penting gitu? Emang elo siapa? Haaa? Apaan sih.

Eits! Jangan gede kepala dulu ye, masbro.

April 08, 2012

:: “ Absen berantem sehari, jadi kangen berantem lagi. “


  
Hai hai semua, selamat malam.

Hm, coba tebak, kali ini gue mau ngbacot tentang apa? Aha! Bener banget! Yak, bacotan yang masih satu spesies, hati gue masih belom berubah haluan, masih aja tentang si orang yang disana, hihi. Uhm, ini masih seputar nostalgia silam, yang ga sengaja keinget ketika gue lagi nonton ulang ‘Full House’ di salah satu stasiun TV Swasta Indonesia, yang tayang nya sekitar jam setengah 9 malam gitu, hehe. Belakangan ini gue juga lagi demen dengerin soundtrack  ‘Sassy Girl ~ Choon Hyang’. Nah, mungkin ini lah pemicu bangkitnya memori memori silam akan si orang yang disana tersebut, haha.



April 07, 2012

:: " We were in the Past. We are in the Present. We will be in the Future. "



Hm, ga terasa udah satu tahun aja. Satu tahun apa? Satu tahun berlalu sejak kita yang dulu. Tahun lalu, 2011 , aku dan kamu,  masih berstatus sebagai siswa/i tahun terakhir SMA.  Masih pake seragam putiabuabu, lari-larian di koridor lantai dua, ikut kultum tiap Jumat pagi, contek contekan, berantem yang ga ada damai damai nya di labor Fisika, cek cok yang ga berenti berenti tiap ketemu, dan macem macem lah. Oiya, kita juga pernah telat bareng kan, gue rada lupa harinya, Rabu ato Kamis, waktu itu pelajaran Biologi ato Kewarganegaraan. Huehehe. ==a


Pagi yang cerah banget, dan gue ga nyangka, pagi itu ternyata lo juga telat, tumben tumbenan kan ya, haha. Nah, gue baru dateng, baru naroh tas di meja piket. Lalu, ketemu elo. Hihi. Gue liat lo yang lagi mungut daun-daun kering deket kantor majelis guru, deket lapangan basket, lo yang pake putiabuabu, jam tangan hitam ditangan kiri, sepatu gede itu, dan ekspresi lo yang begitu, haha. 

Uhm, gue juga masih inget, jelas, ini salah satu moment yang sebenernya biasa tapi entah kenapa saat itu rasanya gimanaaa gituu, dan sekarang gue baru nyadar apa makna di balik sesuatu yang sederhana tapi berharga tersebut, wkwk. Gue telat banget yak nyadar nya, bego nih, dasar. Haha.

:: " Sorry, gue sibuk. "


Selamat siang. J

Hm, belakangan gue emang jarang ngpost bacotan bacotan gue , beberapa postingan sebelumnya cuman sekedar copy + paste + edit , huehehe. Abis, gue gatau kudu nulis apa , ups , tepatnya gue lagi ga mood buat nulis , selain itu tugas kuliah juga seabreg  minta di bantai dan deadline nya ituh udah nyekek banget , gilaaa.

Nah, ini kirakira jadwal minggu ini :



April 05, 2012

:: " Tips Menyeduh Kopi Agar Nikmat "


Semua orang pasti suka yang namanya minum kopi, baik itu pria ataupun wanita. Apalagi saat di musim penghujan ataupun di saat mata Anda mengalami kantuk yang sangat berat. Minum kopi rasanya pasti nikmat karena bisa menghatkan tubuh.

Tapi untuk bisa mendapatkan kopi yang enak setelah Anda seduh ternyata ada tata caranya:


1. Kualitas Air
Dalam membuat kopi, kualitas air untuk menyeduh kopi memang harus sangat di perhatikan. Jika Anda menggunakan air keran sebaiknya harus disaring dahulu. Kemudian perhatikan suhu saat proses perebusan air idealnya memang tidak boleh hingga mendidih bergolak jika menggunakan coffeemaker.



:: " Kenali Penyakit Dari Warna Kuku "


Kuku tidak hanya sebagai pelindung kulit, tetapi juga dapat menjadi jendela kesehatan kita. Dengan hanya melihat warna dan kondisi kuku, penyakit yang sedang diderita pun bisa terdeteksi. Kuku yang sehat adalah berwarna merah jambu. Setiap orang memang memiliki bentuk dan warna kuku yang bermacam-macam, baik manual (lewat salon) atau otomatis (sudah begitu dengan sendirinya). Tapi tahukah Anda, ternyata bentuk dan warna kuku yang otomatis itu dapat mengenali tanda-tanda sebuah penyakit. 

Ada beberapa warna kuku yang identik dengan gangguan pada organ tertentu, yaitu:


:: " Tanda-Tanda Dia Jodoh Anda "


Jodoh di tangan Tuhan memang benar adanya. Anda tak akan benar-benar tahu siapakah yang akan menjadi jodoh Anda kelak. Akan tetapi, bukan berarti Anda tak bisa menerka sipakah orang yang akan jadi jodoh Anda. Anda bisa kenali apakah pasangan Anda akan menjadi jodoh kelak nanti. Kenalilah tanda-tanda jodoh atau tidaknya Anda dengan pasangan. Tanda-tanda tersebebut diantaranya sebagai berikut.

Berikut 10 tanda-tanda dia jodoh Anda :


Dia membuat Anda tertawa sekaligus menangis
Ada kalanya Anda bersenda gurau dan bermanja mesra dengannya. Membuat Anda merasa menjadi sosok wanita yang paling bahagia sedunia. Tetapi, di sisi lain, ia juga sempat membuat Anda menangis sedih. Entah karena Anda berselisih paham dengannya, atau karena hal-hal kecil seperti terlambat menjemput, telepon yang tak kunjung diangkat, atau ia lupa akan tanggal jadian.

Itulah yang disebut dengan CINTA. Tak hanya hal manis saja yang mewarnai, namun juga beberapa hal pahit yang membuat hubungan Anda lebih beraneka rasa. Dengan mengalami hal-hal manis dan berat, Anda dan dia akan semakin tahu bahwa satu sama lain saling membutuhkan.



April 03, 2012

:: [LISTENING 1] " UP "



This animation film tells us about an elderly widower named Carl Fredricksen and a young Wilderness Explorer named Russell who fly to South America by floating in a house. Carl Fredricksen was a shy and quiet boy when he was young. He idolizes a famous explorer named Charles F. Muntz. But Muntz has been accused of fabricating the skeleton of a giant bird he had claimed to have discovered in Paradise FallsVenezuelaSouth America. Muntz vows to return there to capture it one alive.

April 01, 2012

:: " Cinta itu ada dua, cinta passionate dan cinta companionate. "


Dear blogger, memendam cinta itu berat ya? Sudah merasakan? Ada seorang gadis memberikan pertanyaan seperti ini.

“ Assalamu’alaikum. Mau nanya neh, bukankah pacaran itu dilarang dalam Islam. Tapi bagaimana ketika kita yang masih pelajar merasakan anugerah untuk mencintai seseorang. Apakah memendam cinta dalam hati itu baik? Trus, gimana solusinya? (Gadis, Somewhere). “

Dih, saya jadi bingung ... pakai tanya-tanya ke saya, memangnya saya konsultan cinta? Tapi, baiklah... tak baik membuat orang tenggelam dalam kebingungan. Meskipun serba terbatas, saya akan coba menjawabnya. Inilah jawaban saya :

“ Wa’alaikumussalam. Gadis yang sedang memendam cinta … kita harus bisa membedakan dua buah cinta.Yang pertama, ada cinta passionate, kemudian ada cinta companionate. Cinta passionate, mirip sebuah aliran banjir yang melanda. Alirannya begitu kuat, dengan debit melimpah, sehingga kalau ada sesuatu yang diterjang, akan sangat sulit bertahan, dan akhirnya hanyut. Cinta jenis ini memang emosional. Munculnya fluktuatif, menggebu-gebu, namun umurnya sebenarnya tak lama. “


:: [CERITA NYATA] " Kisah Perjalanan Cinta yang Mengharukan ( Isteri Terbaik )



Cerita ini adalah kisah nyata… dimana perjalanan hidup ini ditulis oleh seorang istri dalam sebuah laptopnya.

Bacalah, semoga kisah nyata ini menjadi pelajaran bagi kita semua.

***





Cinta itu butuh kesabaran…

Sampai dimanakah kita harus bersabar menanti cinta kita???

Hari itu.. aku dengannya berkomitmen untuk menjaga cinta kita...

Aku menjadi perempuan yg paling bahagia...

Pernikahan kami sederhana namun meriah...

Ia menjadi pria yang sangat romantis pada waktu itu.

Aku bersyukur menikah dengan seorang pria yang shaleh, pintar, tampan & mapan pula.

Ketika kami berpacaran dia sudah sukses dalam karirnya.

Kami akan berbulan madu di tanah suci, itu janjinya ketika kami berpacaran dulu...

Dan setelah menikah, aku mengajaknya untuk umroh ke tanah suci...

Aku sangat bahagia dengannya, dan dianya juga sangat memanjakan aku… sangat terlihat dari rasa cinta dan rasa sayangnya pada ku.

Banyak orang yang bilang kami adalah pasangan yang serasi. Sangat terlihat sekali bagaimana suamiku memanjakanku. Dan aku bahagia menikah dengannya.


***




Visitors

Thanks for visiting!

free counters

Followers

World Visiting